Home / Berita / Bioenergi Sebagai Alternatif
Yueyi Indonesia

Bioenergi Sebagai Alternatif

bio-energiMengacu pada keputusan Presiden no.5 tahun 2006 tentang kebijakan energi nasional pemerintah harus mampu mencari energi alternatif sebesar 17 persen di tahun 2024 yaitu salah satunya dengan mengoptimalkan bioenergi.

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas MIPA UNY menggelar konferensi Bioenergi Mahasiswa MIPA se-Jogloseto dengan tema Merefresh Bumi melalui sinergi mahasiswa dalam Pemanfaatan Bioenergi di wisma Bekatigede Kaliurang untuk memberikan kontribusi pemikiran tentang energi terbarukan.

Konferensi ini diikuti sebanyak 8 perguruan tinggi sejawa diantaranya UGM, UNY, UII, IAIN Waligongo, UKSW, UNSUD, UNS DAN UNDIP. Anggota presidium sidang sari Universitas Sudirman AJUN SUHARTONO mengatakan perlu dukungan pemerintah untuk mewujudkan hadirnya alternatif bioenergi ini dan dalam lingkup akademis dapat dimasukkan dalam kkn tematik bioenergi.

Hasil konferensi siang tadi menyimpulkan salah satunya memfokuskan pengolahan dan optimalisasi dengan teknologi hijau ramah lingkungan yang dapat diubah menjai energi listrik maupun bahan bakar.

Sedang Ketua Ikatan Lembaga Mahasiswa Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam wilayah 3 AZAM KAIFATURAHMAN berharap melalui konferensi ini dapat menjadi salah satu langkah gerak yang focus pada bioenergi dan hasilnya dapat dijalankan masyarakat untuk bersama mampu menghasilkan energi alternative yang berkelanjutan.

About Syukri M Nur

Dr. Muhammad Syukri Nur Pengajar dan Penulis yang siap membantu pengembangan usaha anda di Bidang Energi Terbarukan di Indonesia atau untuk tujuan ekspor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*